5 Cara Mengatasi OCD dari Diri Sendiri yang Ampuh

Cara Menangani OCD Berasal dari Diri Sendiri bagi yang tengah mengalami kelainan pada bagian psikologis atau pemikirian obsesif terlampau terlampau kudu untuk di laksanakan.

Sebab salah satu gejala yang terlalu berbahaya adalah pengidap OCD akan melaksanakan tindakan yang tidak masuk akal sebagai salah satu tanggapa pada ketakutan berasal dari pemikiran yang amat obsesif.

Apa Pengertian Dari OCD (Obsessive Compulsive Disorder)?

OCD sendiri merupakan suatu keadaan penyakit yang begitu kronis sehingga menyebabkan penderita kehilangan kendali atas pikirannya dan juga melakukan tindakan pemaksaan.

Orang yang terpengaruh terperangkap dalam siklus pemikiran mereka sendiri dan memicu tindakan berulang selama berjam-jam.

Jenis efek ini dapat mengganggu aktivitas normal seseorang dengan penyakit ini.

5 Cara Mengatasi OCD dari Diri Sendiri yang Ampuh

Untuk pengidap OCD di taraf terparah perlu jalankan penyembuhan dengan dukungan berasal dari psikiater sehingga mampu menunjang pemulihannya.

Tak hanya itu pengidap penyakit ini mesti lakukan lebih dari satu psikoterapi dan juga konsumsi obat-obatan untuk kurangi gejala yang akan timbul nantinya.

Untuk pengidap OCD enteng pengidap sanggup laksanakan lebih dari satu langkah dengan sendirinya supaya bisa mengatasi nya, berikut di bawah ini adalah lebih dari satu langkah yang kudu kalian jalankan.

Mencari Tahu Pemicu dari OCD

Seorang pengidap OCD mesti mengerti penyebab berasal dari penyakit yang ia derita ini dengan cara menemukan tanda-tanda berasal dari penykit OCD yang tengah di deritanya.

Jika telah terpikirkan maka kelanjutannya adan bisa menuliskan secara rinci urutan berasal dari intensitas kecemasan dan ketakutan akan hal itu lalu cari solusi untuk mengatasinya.

Gejala Muncul Harus Dilawan

Jika telah mengerti cii-ciri komplusif yang kerap berjalan berasal dari penyebab kecamasan itu, maka Kamu mesti bisa melawan gejala yang akan timbul.

Jika hal itu udah bisa di melaksanakan maka pemikiran obsesif akan langsung berakhir dan kecemasan bisa jadi gampang.

Menantang Pemikiran Obsesif

vSelanjtunya Kamu memikirkan apa yang Kamu takutkan dan coba untuk menghadapinya. Sebagai contoh jika adan takut akan kuman dan tidak berani memegang benda generik, kelanjutannya kamu tentu akan jalankan cuci tangan yang berlebih.

Nah sebelum melaksanakan mencuci tangan itu kamu bisa bertanya kepada diri kamu apakah hal itu sahih sahih wajib Kamu jalankan ?.

Mengontrol dan Mengendalikan Stres

Kelanjutannya adan mesti melaksanakan tindakan yang bisa menunjang kamu untuk tidak amat stres hal ini akan mendukung menghilangkan rasa kecemasan yang berlebih ya.

Layaknya halnya adan bisa jalankan yoga atau melalukan perjalan liburan sehingga pikiran Kamu terhindar berasal dari yang namanya stress.

Nah itulah sebagian cara yang bisa kamu melakukan untuk menghilangkan atau mengurasi OCD dengan diri sendiri, semoga berfungsi ya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.